Alur Naik Kereta Api

Gate Kereta ApiSejak beberapa waktu lalu PT. Kereta Api Indonesia melakukan banyak terobosan untuk membuat para penumpangnya lebih nyaman dan betah menggunakan jasa Kereta Api. Hasilnya, sekarang ini naik kereta api itu kenyamanannya berbeda jauh jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Jika dulu berdiri disepanjang perjalanan ketika naik kereta api itu sudah biasa, sekarang ini sudah tidak bisa ditemukan lagi yang seperti itu.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah melakukan revolusi yang signifikan untuk para pelanggannya. Mulai dari pembelian tiket kereta api yang semakin mudah karena sudah bisa online, semua gerbong kereta api yang sudah ber-AC (Air Conditioner), suasana stasiun kereta api yang aman dan nyaman hingga proses pencetakan tiket kereta api mandiri.
Terobosan terbaru dari KAI adalah adanya mesin cetak tiket mandiri. Memang sudah lama saya sudah bisa beli tiket kereta api secara online. Namun rasanya untuk menukarkan bukti pemesanan dengan tiket asli masih ribet. Sebelumnya saya harus punya fotokopi KTP, lalu kemudian antri di loket stasiun yang sering ramai meng-ular antriannya. Berangkat pun jadi harus lebih awal, jika enggak mau ketinggalan kereta. Berikut Alur Naik Kereta Api dimulai dari

Cetak Tiket Mandiri di stasiun

cetak-tiket-mandiriDengan mesin cetak tiket mandiri, penukaran bukti pemesanan atau kode booking bisa dilakukan sendiri dengan mudah ini
Namun dengan adanya mesin cetak tiket mandiri yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero), semuanya menjadi lebih mudah. Cukup mengantri dengan teratur di mesin cetak tiket mandiri yang disediakan PT Kereta Api Indonesia.
Dengan adanya mesin cetak tiket mandiri tersebut, naik kereta api berarti hanya perlu kode booking yang bisa disimpan di smartphone. Lebih efisien, ramah lingkungan karena tidak membuang banyak kertas (red:fotokopi KTP), juga lebih cepat karena jumlah mesin cetak tiket mandiri ini lumayan banyak.

Cara Penggunaan Mesin Cetak Tiket Mandiri Kereta Api :cara-mudah-mencetak-tiket-dengan-mesin-cetak-tiket-mandiri

  1. Masukkan sesuai kode booking/kode pembayaran yang tertera pada bukti pemesanan. Bukti pemesanan bisa berupa struk, sms, email, atau notifikasi aplikasi.
  2. Lakukan pencarian pada sistem (Klik Cari)
  3. Setelah muncul, verifikasi data penumpang dan kereta api sesuai dengan pemesanan. Kalau sesuai, klik cetak.
  4. Ambil tiket yang sudah tercetak, dan selamat menikmati perjalanan dengan kereta api.

Demikian ulasan mengenai alur Naik Kereta Api di Stasiun, begitu mudah dan cepat hampir tidak terjadi antrian kecuali waktu lebaran dan waktu sedang ada promo tiket, bisa dipastikan pembelian baru dibuka pukul 00.00 dalam waktu tidak sampe 1-2 jam tiket kereta sudah habis terjual | Sinar Tour Travel.

Categories: Kereta Api

Post navigation

Comments are closed.

Blog at WordPress.com.